Kawasanindustri.netKado Wisata Alam Unik Kota Industri Cikarang. Cikarang lebih dikenal dengan kawasan Industri yang penuh dengan bangunan pabrik dan gedung-gedung untuk perkantoran dan hotel, yang minim dengan pepohonan. Di Cikarang ternyata ada yang unik, yaitu Kado, Wisata Alam Unik.

Kado sebenarnya merupakan singkatan dari Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar. Ketika Anda masuk di tempat wisata unik ini, Anda akan dibawa kembali kealam sekaligus memberikan edukasi kepada pengunjungnya tentang obat-obatan tradisional. Anda serasa tidak seperti di tengah kota industri, karena tempat wisata ini penuh dengan pepohonan dan taman yang menarik.
Kado / Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar bertempat di kawasan perindustrian Cikarang, Bekasi, Tempat wisata alam unik milik perusahaan jamu terkemuka Marta Tilaar ini didirikan sebagai tempat rekreasi sekaligus media pembelajaran masyarakat akan tanaman-tanaman jamu khas Indonesia.

Kampong Djamoe Organik Martha Tilaar

Kado dipersiapkan untuk umum sejak tahun 2000. Akan tetapi baru dibuka secara umum pada tahun 2008. Sekitar 3 hektare dari keseluruhan luas tanah di sini, dijadikan Kampoeng Djamoe Organik dengan koleksi tanaman obat kosmetik aromatik (OKA) mencapai 657 jenis. Sisa 7 hektare lainnya dipergunakan untuk keperluan lain seperti pabrik jamu.

Mengingat tempatnya yang menarik dan unik, banyak orang dari luar Bekasi yang berkunjung ke Kado. Pengunjung Kado berasal dari berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah, sampai kelompok dharma wanita. Mereka akan dibimbing oleh pemandu wisata untuk berkeliling Kado.

Beberapa Fasilitas Di Kado (Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar):

  1. Kebun tanaman koleksi OKA seluas 3 hektare yang ditanami 657 jenis tanaman dan area pascapanen yang ditujukan untuk memperlihatkan proses setelah memanen tanaman-tanaman tersebut serta proses pengolahannya.
  2. Pusat pelatihan Marta Tilaar yang digunakan untuk melatih para terapis agar bisa melakukan perawatan dan pengobatan tradisional.
  3. Rumah kayu panggung bergaya tradisional Manado yang bagian bawahnya didesain sebagai Kedai Sehat yang menawarkan berbagai jajanan sehat nusantara. menyediakan makanan khas Sunda ala rumahan yang penyajianya di sajikan dengan seenak mungkin. KaDo yang sering di sebut kedai alami ini menawarkan hidangan lezat yang alami dan sehat karena semua bahan bakunya di olah dari hasil budidaya organik, jadi untuk para sobat tidak usah merasa khawatir.
  4. Rumah bambu bergaya Sunda yang dapat digunakan sebagai area pertemuan kelompok. Biasa digunakan sebagai seminar dan lokakarya. Tempat ini bisa menampung sekitar 100 orang. Di sisi rumah bambu disediakan pendopo kayu sebagai tempat melaksanakan kegiatan di luar ruangan.
  5. Kolam alami berluas 1000 meter persegi yang diisi ikan-ikan air tawar. Para pengunjung bisa bermain dan memancing di kolam tersebut.
  6. Saung-saung kecil dan saung bermain.

Jam Buka Kado
buka enam hari dalam seminggu, dari Senin hingga Sabtu. Setiap hari Kado memulai aktivitas untuk umum dari jam delapan pagi sampai empat sore. Sementara ini, Kado ditujukan untuk edukasi, bukan untuk komersial, sehingga tak ada dana yang dipungut untuk tiket masuk.

Lokasi Kado (Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar):
Lokasi Kado mugkin kurang strategis dan agak bersembunyi untuk tempatnya sehigga mungkin banyak orang yang kesulitan untuk menemukan kampoeng djamoe organik ini. Semoga peta dari Google Map berikut bisa membantu Anda untuk sampai di lokasi wisata unik ini.

Tertarik berkunjung ke Kado? Tempat wisata unik Kado (Kampoeng Djamoe Organik Martha Tilaar) ini bisa menjadi alternative baru wisata Anda, selain di Waterboom Lippo Cikarang. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Kado, Wisata Alam Unik Kota Industri CikarangadminkwBekasiCikarangInfo Kawasan IndustriKawasan Industritempat wisata,Wisata kota Industri
Kawasanindustri.net - Kado Wisata Alam Unik Kota Industri Cikarang. Cikarang lebih dikenal dengan kawasan Industri yang penuh dengan bangunan pabrik dan gedung-gedung untuk perkantoran dan hotel, yang minim dengan pepohonan. Di Cikarang ternyata ada yang unik, yaitu Kado, Wisata Alam Unik. Kado sebenarnya merupakan singkatan dari Kampoeng Djamoe Organik Martha...
Jual Nitto Tape Murah