Kawasanindustri.net – Selain penggunaan Pallet sebagai kebutuhan logistik pada pergudangan, tentunya kita juga sudah familiar dengan mobil yang mampu mengangkat banyak barang-barang digudang untuk mempermudah pekerjaan. Untuk menambah wawasan Anda, mari simak ulasan berikut ini mengenai Forklift yang biasa ditemukan di gudang. Biasanya, mereka yang mengemudikannya disebut sebagai operator. Mampu mengangkat barang dengan beban maksimal sebesar 2,5 hingga 15 ton.Mengapa Forklift Menjadi Sangat Dibutuhkan?

Forklift sangat dibutuhkan untuk mengangkat atau mengangkut barang dengan cepat dan aman untuk mempermudah pekerjaan pabrik, gudang, ataupun logistik lainnya yang bila dilakukan secara manual justru dapat memakan waktu yang lebih lama. Kebanyakan forklift yang ada di gudang ataupun yang ada di pabrik mengangkat barang-barang yang diletakkan di atas pallet, baik pallet kayu ataupun pallet plastik. Jadi dengan kata lain, Forklift merupakan bagian dari logistik bersama-sama dengan pallet, rak susun dan lain-lainnya yang berguna untuk mengatur proses penyimpanan barang-barang produksi menjadi lebih aman dan teratur.

 

Berikut ini type forklift yang sering dipakai oleh Perusahaan.

1. FORKLIFT GASOLINE / LPG GAS

Forklift Gasoline atau Forklift Bensin atau yang disebut juga Forklift LPG gas biasa digunakan di perusahaan yang menginginkan emisi rendah. Berbahan bakar bensin atau juga LPG.
Capacity 1.5 ton s.d 5 ton
Fork Height 3 m s.d 6 m
Engine Nissan
Hydraulic Transmission
Solid dan Pneumatic Tyre

2. FORKLIFT BATTERY

Forklift battery atau juga disebut forklift accu adalah forklift yang dioperasikan dengan battery atau forklift dengan tenaga battery.
Forklift battery adalah forklift yang ramah lingkungan, tidak berisik dan zero emisi. Forklift battery dan juga forklift accu biasanya digunakan didalam ruangan ( indoor) . Forklift battery tersedia dua type yaitu forklift battery three wheel (tiga roda) dan forklift battery four wheel (empat roda). Tersedia juga spesial untuk cool storage.
Capacity forklift battery dari 1 ton s.d 5 ton
Fork Height 3 m s.d 6 m
ZAPI & Curtis controller

3. FORKLIFT DIESEL

Diesel Forklift atau biasa juga disebut forklift solar adalah forklift bermesin diesel yang berbahan bakar solar, biasanya digunakan untuk diluar ruangan, pabrik-pabrik, pergudangan, dll.
– Capacity 1.5 ton s.d 10 ton
– Fork height 3 m s.d 6 m
– Engine Isuzu  
– Hydraulic Transmission
– Tersedia Pneumatic dan Solid Double Tyre.

Demikianlah beberapa informai singkat mengenai forklift untuk kebutuhan logistik pergudangan atau pabrik. dapatkan juga berbagai informasi menarik lainnya seputar barang-barang yang mendukung aktifitas pergudangan, khususnya Pallet seperti harga Pallet plastik, tempat jual Palet plastik dan lain-lain hanya di Mahkotapallet.com

Kegunaan Forlift Sebagai Pelengkap Pallet Dalam Memindahkan BarangadminkwUncategorizedCikarang,Delta Mas,Info penting Cikarang Jababeka,pallet plastik,Supplier Pallet Plastik
Kawasanindustri.net - Selain penggunaan Pallet sebagai kebutuhan logistik pada pergudangan, tentunya kita juga sudah familiar dengan mobil yang mampu mengangkat banyak barang-barang digudang untuk mempermudah pekerjaan. Untuk menambah wawasan Anda, mari simak ulasan berikut ini mengenai Forklift yang biasa ditemukan di gudang. Biasanya, mereka yang mengemudikannya disebut sebagai operator....
Jual Nitto Tape Murah