Kawasanindustri.net – Hampir setiap produk di pasar konsumen atau industri telah menghabiskan waktu berada di atas pallet. Secara sederhana dapat kita pahami bahwa pallet adalah perangkat yang memungkinkan akses forklift mudah ke barang dan mempercepat pemuatan dan pembongkaran pengiriman di seluruh dunia. Pallet hadir dalam berbagai bahan. Kayu adalah pilihan yang paling populer, yang mencakup 95 persen penggunaan pallet di seluruh dunia, 5% nya lagi pallet plastik dan pallet logam.

“Bagaimana cara memilih pallet terbaik untuk saya?” Jawabannya akan bergantung pada prioritas kekuatan, daya tahan, sanitasi, dan nilai bisnis Anda.

pallet kayu-pallet plastik-pallet logam

Pallet Kayu
Untuk sebagian besar aplikasi di mana sanitasi tidak menjadi perhatian utama, kayu menawarkan kekuatan dan biaya rendah di muka untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan pengiriman dan gudang. Palet kayu relatif murah, tersedia secara universal dan berkelanjutan. Dari sudut pandang harga, masuk akal bahwa pallet kayu mendominasi pasar. Setiap biaya produksi dan pengiriman harus ditanggung oleh konsumen akhir, sehingga pilihan untuk menggunakan palet kayu didorong oleh kebutuhan untuk menjadi kompetitif.

pallet kayu

Kayu memberikan beberapa keuntungan unik lainnya untuk pallet. Karena palet kayu dirakit dari potongan kayu ke ukuran, sangat mudah bagi produsen untuk membuat pallet khusus dengan waktu penyelesaian yang cepat. Keuntungan lain dari palet kayu adalah kekuatan yang bervariasi yang dapat disampaikan dengan menggunakan papan tebal atau dengan menggeser dari kayu lunak, seperti pinus, ke kayu keras seperti pohon ek. Fleksibilitas ini menciptakan keuntungan besar bagi kayu dalam hal waktu respon dan biaya startup yang rendah untuk desain yang disesuaikan.

Pallet Plastik
Harga pallet plastik sangat terjangkau, meskipun di harga awal lebih mahal dari pada pallet kayu, pallet plastik memiliki daya tahan yang cukup lama sehingga awet dan tahan lama. Kehidupan rata-rata pallet plastik rotomolded secara signifikan lebih lama daripada palet kayu, yang memiliki kecenderungan untuk retak dan serpihan.

pallet plastik

Tapi mungkin faktor yang paling menonjol dalam pemilihan plastik di atas kayu adalah kekhawatiran yang berkembang di sekitar fakta bahwa palet kayu telah terbukti membawa kelembaban, bahan kimia beracun, serangga, bakteri, dan patogen. Tambahkan fakta bahwa palet kayu sering berakhir dengan serpihan tajam atau paku yang menonjol yang dapat menusuk kemasan makanan, dan Anda dapat dengan mudah melihat mengapa palet plastik yang halus dan mudah dibersihkan telah menjadi populer di industri pengolahan makanan dan farmasi.

Pallet logam
Palet kayu mungkin kuat dan terjangkau, tetapi mereka pasti memiliki batas. Jika palet Anda harus menahan lebih dari 4.000 pound, atau jika daya tahan jangka panjang adalah prioritas tinggi untuk bisnis Anda, palet logam adalah pilihan yang lebih baik. Operasi yang membutuhkan palet untuk disimpan di luar sering memilih palet logam di atas alternatif lain, karena logam dapat menahan elemen alami, termasuk hujan dan sinar UV, tanpa membusuk seperti kayu.

pallet logam

Dibandingkan dengan kayu dan plastik, logam dapat berfungsi pada rentang temperatur terluas. Palet logam tidak akan terbakar, sehingga mereka masuk akal untuk lingkungan yang kaya bahan mudah terbakar. Logam juga memiliki kinerja terbaik di lingkungan yang sangat dingin sedangkan plastik dan kayu menjadi lebih rapuh. Karena logam sulit terkontaminasi dan mudah dibersihkan, palet ini juga menemukan rumah di beberapa aplikasi ruang bersih.

Palet logam paling sering tersedia dalam dua jenis: baja dan aluminium. Memilih di antara keduanya tergantung pada apakah biaya atau berat merupakan perhatian yang lebih besar untuk bisnis Anda. Palet aluminium memiliki label harga yang lebih tinggi tetapi cenderung menjadi opsi yang disukai ketika pallet yang ringan, namun kuat diperlukan untuk pengiriman udara. Sebagaimana dicatat di atas, biaya palet berdampak pada biaya akhir yang diteruskan kepada pelanggan. Jadi, ketika pengiriman cepat membutuhkan pengiriman melalui udara, keringan relatif dari palet aluminium adalah penghemat uang. Aluminium juga menjadi pilihan dalam aplikasi di mana ada kelembaban hadir, karena tidak akan berkarat seperti palet baja.

Operasi bisnis yang membutuhkan kekuatan dan daya tahan tanpa memperhatikan biaya pengiriman udara dan / atau kelembapan yang konsisten kemungkinan akan menerima nilai terbesar saat memilih palet baja. Baik aluminium dan palet baja harus digunakan dalam rantai pasokan loop tertutup untuk memperoleh penghematan jangka panjang.

Kami tahu kayu adalah pilihan yang baik untuk bisnis yang paling peduli dengan biaya di muka dan muatan 4.000 pound atau kurang. Dan kita tahu bahwa palet logam adalah pilihan terbaik untuk bisnis yang terlibat dalam pengiriman udara dan / atau kapasitas beban ekstrim. Jadi, di mana palet plastik cocok untuk semua ini? Kami telah menemukan bahwa palet plastik – terutama yang diproduksi oleh molding rotasi – adalah yang paling sesuai untuk operasi yang terutama berkaitan dengan daya tahan dan sanitasi.

Yang lebih memprihatinkan adalah pengetahuan bahwa banyak pengujian selama 10 tahun terakhir telah menunjukkan bahwa persentase palet kayu yang mengkhawatirkan yang dikumpulkan di tempat pemrosesan makanan dan ritel mengandung kadar E. coli, listeria atau salmonella yang tinggi. Dalam upaya untuk meminimalkan kemungkinan kontaminasi, sebagian besar perusahaan farmasi sekarang melarang palet kayu atau karton masuk. Yang di cikarang baca pallet plastik cikarang.

 

Pallet Terbaik Produk Perusahaan AndaadminkwInfo Kawasan IndustriPallet PlastikCikarang,pallet plastik,Supplier Pallet Plastik
Kawasanindustri.net - Hampir setiap produk di pasar konsumen atau industri telah menghabiskan waktu berada di atas pallet. Secara sederhana dapat kita pahami bahwa pallet adalah perangkat yang memungkinkan akses forklift mudah ke barang dan mempercepat pemuatan dan pembongkaran pengiriman di seluruh dunia. Pallet hadir dalam berbagai bahan. Kayu adalah...
Jual Nitto Tape Murah