Kawasanindustri.net Transportasi Massal Penghubung 7 Kawasan Industri di Cikarang. Setalah informasi mengenai apartemen Maikarta di Cikarang serta  keunggulannya, PT Lippo Cikarang bakal membangun moda transportasi massal sejenis Light Rail Transit (LRT) untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk wilayah kawasan industri di Cikarang dan sekitarnya.

Dengan LRT Transportasi Massal ini 7 kawasan industry di cikarang dan sekitarnya seperti Kawasan Industri Jababeka, Lippo Cikarang, Delta Mas, East Jakarta Industrial Park (EJIP), MM2100, Greenland International Industrial Center (GIIC) dan BIIE akan terhubung, sehingga mempermudah kenyamanan perjalanan dari 1 kawasan industri ke kawasan yang lain tanpa harus macet berjam-jam.

Transportasi massal tersebut dapat mengangkut sekitar 50 ribu-250 ribu penumpang per hari dengan kecepatan rata-rata mencapai 28,5 km per jam. Kalau Anda sudah pernah ke kota-kota seperti Jepang, Korea, Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Singapura, Taiwan, Hongkong dan Macau,  Transportasi massal tersebut sudah dikembangkan di kota  negara-negara tersebut.

Transportasi Massal Penghubung 7 Kawasan Industri di Cikarang

Menariknya lagi moda transportasi massal ini akan terintegrasi ke Jakarta. Selain menghubungkan ke 7 kawasan inustri di Cikarang sekitarnya. Setelah dibangunnya moda transportasi massal ini, tol Jakarta cimpek tak akan macet seperti sekarang ini.

Dalam perencanaannya, transportasi massal tersebut terbagi ke dalam dua jalur. Pertama, north-south line sebagai tahap pengembangan pertama yang akan dimulai dari stasiun KA Cikarang melewati Jababeka, menuju Lippo Cikarang dan EJIP.

Tahap berikutnya yaitu west-east line yang akan membentang dari kawasan industri Bekasi hingga Karawang. Pertemuan kedua jalur tersebut rencananya akan berada di Orange County, Lippo Cikarang. Direncanakan juga akan terhubung dengan jalur LRT‎ Cawang-Bekasi Timur. Dengan demikian, aksesibilitas menuju dan dari koridor timur Jakarta (Bekasi dan Karawang) dapat ditempuh dengan mudah.

Kehadiran APMS di koridor timur Jakarta merupakan solusi sarana transportasi‎ bagi para pelaku usaha. Dengan ketersediaan sarana transportasi, pertumbuhan ekonomi di Bekasi, Karawang, Purwakarta hingga Subang akan berkembang secara signifikan.

Ada perbedaan antara APMS dengan LRT yaitu bobotnya yang lebih ringan. Dan benar APMS yang akan digunakan di lintas kawasan bukan LRT, namun akan terhubung dengan jalur LRT jalur Bekasi Timur – Cawang.

Pembangunan APMS ini dikembangkan bersama Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ), rencananya untuk fase satu yang berada di area Jababeka jalurnya sebagai berikut; Stasiun Kereta Api Cikarang – Cikarang Dry Port – Kawasan Industri Jababeka 3 – Plaza Indonesia Jababeka (tod) – Kawasan Industri Jababeka 5 (tod) – LRT (Cikarang – Bekasi Timur – Cawang). Tod adalah transit oriented development dimana stasiun pada daerah tersebut akan dilengkapi dengan commercial area dan lapangan parkir.

Kehadiran transportasi massal sangat ditunggu oleh para pengusaha dan pekerja ini dapat menyelesaikan permasalahan macet di area bisnis tersibuk di Koridor Timur Jakarta tersebut. Kota besar tanpa diikuti dengan sarana transportasi yang memadai akan menimbulkan kemacatan yang luar biasa. BAgi pengunjung yang mencari info seputar pallet di kawsan industri Cikarang dan sekitarnya bisa melihat di pallet plastik Cikarang, jual pallet plastik, harga pallet plastik.

 

Transportasi Massal Penghubung 7 Kawasan Industri di CikarangadminkwFasilitas UmumInfo Kawasan IndustriInfo Penting Cikarang JababekaKawasan IndustriBekasi,Cikarang,Info penting Cikarang Jababeka,Kawasan Industri,Lowongan Kawasan Industri
Kawasanindustri.net - Transportasi Massal Penghubung 7 Kawasan Industri di Cikarang. Setalah informasi mengenai apartemen Maikarta di Cikarang serta  keunggulannya, PT Lippo Cikarang bakal membangun moda transportasi massal sejenis Light Rail Transit (LRT) untuk memenuhi kebutuhan transportasi untuk wilayah kawasan industri di Cikarang dan sekitarnya. Dengan LRT Transportasi Massal ini 7...
Jual Nitto Tape Murah