KawasanIndustri.net – Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula.

Sushi ukuran supermini ini disajikan setelah hidangan utama selesai disantap. Ikan-ikan yang diletakkan di atas sebutir nasi itu dipotong dengan kecermatan amat sangat sehingga mirip sushi ukuran sesungguhnya.

Jika biasanya sushi terbuat dari satu kepal nasi berukuran standar, maka lain halnya dengan sushi di sebuah restoran di Jepang satu ini. Sushi ini memiliki keunikan karena berukuran super kecil yang hanya terbuat dari satu butir nasi! Waduh, kapan kenyangnya ya…?

Sebuah restoran di Tokyo, Jepang, bernama Nohachi menyajikan menu sushi terkecil sedunia; yang hanya terbuat dari sebutir nasi saja. Sang koki yang bernama Hironori Ikeno mengungkapkan bahwa ia hanya butuh waktu lima menit untuk membuat per bijinya. Biasanya dalam satu piring yang disajikan terdapat delapan jenis sushi mini dengan berbagai citra rasa yang beragam.


Beberapa pengunjung yang datang ke restoran Nohachi pun mengaku sangat tertarik dengan sushi mini ini. Menurut mereka sushi buatan Ikeno memiliki citra rasa yang sangat khas meskipun memiliki wujud yang sangat kecil.

Untuk mencari menu masakan sushi yang standar, Anda dapat melihat di daftar restoran Jepang.

Fenomena Sushi TerkeciladminkwCikarangInfo Penting Cikarang JababekaJababekaKawasan IndustriKulinerCikarang,Delta Mas,Info penting Cikarang Jababeka,Info terbaru,Kuliner,restoran jepang,Tempat makn
KawasanIndustri.net - Sushi (鮨, 鮓, atau biasanya すし, 寿司) adalah makanan jepang yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama lauk (neta) berupa makanan laut, daging, sayuran mentah atau sudah dimasak. Nasi sushi mempunyai rasa masam yang lembut karena dibumbui campuran cuka beras, garam, dan gula. Sushi ukuran supermini ini disajikan...
Jual Nitto Tape Murah