Cara Memilih Jasa Kargo yang Aman– Apakah Anda sering menggunakan jasa kargo untuk pengiriman produk Anda ke Customer? Bagi perusahaan yang tidak memiliki ekspedisi pengiriman sendiri pasti menggunakan jasa cargo untuk mengirimkan produknya. Namun, sekarang begitu banyak perusahaan yang menawarkan jasa cargo. Lalu, jasa kargo mana yang akan kita pilih? Kali ini kawasanindustri.net akan memberikan tip cara memilih jasa kargo yang aman.

Bagi perusahaan yang memiliki ekspedisi sendiri, tentu jarang menggunakan jasa cargo. Kecuali kalau ada pengiriman barang ke luar negeri. Permasalahan kadang timbul ketika pengiriman yang tidak sesuai dengan keinginan atau barang rusak saat proses pengiriman. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi pengguna jasa pengiriman lebih teliti untuk memilih perusahaan Jasa pengiriman yang terpercaya.

Perlu kita ketahui, bahwa dalam pengiriman ini, setiap pengguna Jasa akan memberikan kepercayaan penuh kepada perusahaan jasa cargo yang di pilih, dengan harapan barang yang dititipkan akan aman, selalu sampai di tujuan yg diingin kan. Bagaimana Memilih Jasa Pengiriman yang Tepat? Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ketahui:

  1. Pilih perusahaan pengiriman barang yang memiliki legalitas dan surat izin
    Pilih jasa cargo yang sudah memiliki izin legalitas. Perusahaan ekspedisi pengiriman barang yang sudah tidak memiliki izin legalitas tetap dapat menerima shipment atau pengiriman barang tanpa memiliki izin. Jadi, sebagai pengirim kita harus tetap berhati-hati agar tidak merugi.
  2. Pilihah jasa cargo yang mempunyai kantor
    Untuk memastikan bahwa jasa cargo tersebut resmi dan bukan fiktif, maka lebih baik Anda mengecek status perusahaan dengan mendatangi kantor perusahaan cargo tersebut. Langkah ini perlu Anda lakukan pertama kali sebelum melakukan pengiriman barang melalui jasa ini.
  3. Pilihlah perusahaan jasa pengiriman yang berpengalaman
    Dalam proses pengiriman barang, pihak perusahaan jasa pengiriman tentunya akan berurusan dengan pihak-pihak terkait seperti pengelola bandara serta pelabuhan. Perusahaan jasa yang berpengalaman tentunya akan lebih mudah melewati proses-proses tersebut sehingga tidak akan terjadi hambatan berarti dalam pengiriman barang.
  4. Pilihlah Perusahaan Jasa Pengiriman Barang yang menyertakan asuransi
    Kerusakan barang kadang terjadi saat dalam proses pengiriman. Untuk menghindari masalah tersebut sebaiknya anda memilih untuk info ke supplier packing dengan kuat dan standar internatonal dan mengirim dengan asuransi.
  5. Pilihlah perusahaan Jasa Pengiriman yang memiliki support dari perusahaan besar.
    Perusahaan pengiriman yang profesional biasanya bekerjasama dengan beberapa usaha lain seperti jasa angkutan darat, pesawat cargo dan kapal cargo. Jika partner usahanya bagus tentu akan sangat mempermudah proses pengiriman.
  6. Perhatikan waktu atau estimasi pengiriman
    Jangan memilih menggunakan jasa pengiriman barang pada waktu yang kurang tepat, seperti hari libur, hari besar, hari nasional dan hari-hari besar lainnya. Karena waktu-waktu yang seperti inilah ekspedisi pengiriman akan mengalami overload shipment atau pengiriman barang berjumlah sangat banyak. Kemudian, jika sebuah ekspedisi sudah mengalami overload shipment, maka mereka kemungkinan akan melakukan 2 hal, yaitu menunda pengiriman atau meningkatkan kecepatan pengiriman tanpa memerhatikan kualitas layanan.
  7. Pilih Jasa pengiriman yang Menyediakan fitur untuk tracking pengiriman
    Ekspedisi pengiriman barang terbaik memiliki fitur tracking pengiriman dengan menggunakan aplikasi berbasis website maupun mobile. Fitur cek resi ini dapat digunakan untuk melakukan monitoring terhadap barang kiriman secara real time.
  8. Jagan tergiur dengan Jasa pengiriman yang murah. Hati-hati dengan perusahaan yang memasng tarif biaya pengiriman murah, jangan mudah terkecoh. Pilih yang memberikan harga tidak terlalu murah namun keamanan barang yang Anda kirim terjamin.
  9. Memiliki banyak armada
    Ada banyak jenis armada yang biasa digunakan oleh perusahaan ekspedisi untuk melakukan pengiriman barang, seperti truk engkel, mobil pick up, truk cdd, truk fuso, container dan lain-lain. Setidaknya, perusahaan ekspedisi yang bagus adalah yang memiliki armada lebih dari 15 unit.

Begitulah Cara Memilih Jasa Cargo yang Aman. Semoga bermanfaat. Apabila Anda ingin secara rutin menggunakan jasa cargo tersebut baiknya Anda juga perlu mencermati peoses dari pengiriman barang mereka. Sebagai contoh bagaimana proses pemidahan atau disribusi barang yang akan di kirim, apakah menggunakan pallet plastik, baik saat di gudang maupaun saat akan dibawa ke kapal, atau pesawat. Kurangi kerusakkan produk saat pengiriman dengan pallet plastik. Baca tips lengkapnya di 11 tips cerdas memilih jasa pengiriman. Yang butuh sewa pallet baca jasa sewa pallet plastik

Cara Memilih Jasa kargo yang AmanadminkwPallet Plastikjasa cargo
Cara Memilih Jasa Kargo yang Aman- Apakah Anda sering menggunakan jasa kargo untuk pengiriman produk Anda ke Customer? Bagi perusahaan yang tidak memiliki ekspedisi pengiriman sendiri pasti menggunakan jasa cargo untuk mengirimkan produknya. Namun, sekarang begitu banyak perusahaan yang menawarkan jasa cargo. Lalu, jasa kargo mana yang akan kita...
Jual Nitto Tape Murah