Kawasanindustri.net – Jual Plastik Wrapping Barang. Masyarakat ternyata sering menyebut stretch film sebagai plastik Wrapping. Mungkin ini karena fungsinya untuk wrapping barang sehingga disebut plastik wrapping.

Jual Plastik Wrapping Barang

Plastik wrapping ini berupa plastik LDPE yang sangat fleksibel dan memiliki daya rekat yang kuat sehingga memudahkan dalam proses membungkus karena tidak memerlukan lem dan tali pengikat, Produk ini dimanfaatkan untuk wrapping barang-barang industri disaat pengiriman agar tidak jatuh ataupun goyang.

Karakteristik Stretch FIlm / Plastik Wrapping

  1. Transparan ( tembus cahaya )
  2. Tidak mudah sobek meskipun berbahan lemas
  3. Tahan akan asam untuk menghindari kotoran ataupun bakteri
  4. Kedap akan air, uap maupun minyak yang cukup panas

Untuk membuat stretch film atau plastik wrapping dibuat dengan dua cara atau metode :
1.Metode pertama adalah dengan proses blown atau tiupan, dimana bahan resin dileburkan dan diekstrusi melalui cetakan dan didinginkan dengan bantuan angin atau udara.
Metode ini memakan waktu yang lebih lambat, namun menghasilkan plastik dengan kualitas yang lebih tinggi. Selain itu, biaya produksi plastik menjadi lebih mahal karena sedikitnya jumlah atau kuantitas plastik yang dapat diproduksi tiap jam nya.

2.Metode yang kedua adalah dengan cast. Dengan metode ini, plastik film diekstrusi menggunakan slot die dan kemudian dimasukkan dalam mesin roller pendingin. Penggunaan mesin ini membuat proses pendinginan menjadi lebih cepat.

Metode kedua ini tidak menghasilkan plastik wrapping dengan kualitas sebagus metode pertama, namun memiliki total biaya pembuatan yang lebih murah dan kuantitas produk yang dihasilkan sedikit lebih banyak.

Fungsi Stretch Film

1. Stretch film memberikan perlindungan barang yang superior
Film-film ini menjaga produk bebas dari kelembaban, debu, dan kotoran. Kerusakan pengiriman minimal. Jika film stretch UVI (Ultra Violet Inhibitor) digunakan, film ini melindungi benda yang disimpan di luar ruangan dari sinar ultra violet. Selain menyembunyikan isi item itu juga mengurangi contoh pencurian.

2. Stretch film hemat biaya
Stretch film wrapping adalah alternatif yang lebih baik daripada strapping atau heat shrink film. Mesin tersebut, peralatan stretch wrap, lebih murah dibandingkan dengan alternatif lain dan juga dalam hal jumlah energi yang dikonsumsi.

3. Stretch wrapping lebih efisien
Item yang dibungkus menggunakan stretch film dapat dengan mudah dipindai melalui optik. Karena mudah dibungkus, produktivitas pekerja meningkat.

4. Meningkatkan keamanan produk yang di kemas
Mengikat tumpukan produk di pallet plastik yang di kemas supaya kestabilannya terjaga pada saat pengiriman atau penyimpanan. Plastik wrapping ini juga bisa mengurangi efek pergeseran pada saat penanganan dan distribusi.

Apabila Anda membutuhkan produk stretch film, plastik wrapping Anda bisa berkunjung ke website megumiplastics.com karena perusahaan tersebut adalah pusat Jual Plastik Wrapping Barang.

By adminkw