Kawasanindustri.net – Pallet Plastik vs Pallet Kayu: Apa yang Terbaik untuk Gudang Anda?. Untuk sebagian besar produsen, terutama yang usahanya berkaitan dengan pengiriman dan pergudangan, palet adalah komponen penting dari rantai pasokan, dan sistem pergudangan.

Apa yang Terbaik untuk Gudang Anda? pallet plastik

Tetapi pilihan antara pallet plastik atau pallet kayu bisa menjadi pilihan yang sulit untuk diputuskan. Meskipun diperkirakan 90-95% pengirim menggunakan palet kayu, faktanya setiap jenis pallet memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Ada banyak faktor berbeda yang harus dipertimbangkan, sebelum memilih satu dari yang lain. Pada akhirnya, setiap produsen harus memutuskan apakah palet plastik atau palet kayu paling cocok untuk aplikasi di industri mereka.

Keuntungan Pallet Plastik

Ada beberapa keuntungan dalam menggunakan palet plastik vs kayu, dengan yang terbesar adalah palet plastik umumnya lebih bersih. Itulah mengapa ini adalah pilihan populer untuk industri dengan persyaratan kebersihan yang ketat, seperti makanan segar / beku dan industri farmasi.

Saat Anda menggunakan palet plastik, Anda biasanya tidak perlu khawatir tentang jamur atau serangga. Palet plastik mudah dibersihkan, dicuci, dan disterilkan karena tidak berpori. Palet plastik juga dikatakan lebih tahan lama dan tahan cuaca.

Para pemilik perusahaan menggunakan plastik karena dapat digunakan kembali, ini yang disebut pallet plastik bekas. Anda bisa baca Mengapa Perusahaan Anda Mempertimbangkan Menggunakan Pallet Plastik Bekas?.

Palet plastik tidak mengandung pengencang atau paku yang mungkin keluar dari palet selama transportasi, palet tidak mengeluarkan air, dan palet plastik terbakar pada suhu yang lebih tinggi dari kayu.

Terakhir, palet plastik jauh lebih ringan dari rekan kayu mereka, dan sering membuat tampilan toko yang lebih bagus.

Kerugian Pallet Plastik

Ada beberapa kelemahan yang sangat besar untuk menggunakan palet plastik. Yang pertama adalah biaya. Secara umum, palet plastik harganya sekitar 2 kali lipat dari palet kayu. Meskipun produsen dapat mengganti biaya itu jika mereka mendapatkan palet plastik mereka kembali untuk digunakan kembali.

Perusahaan pengiriman di luar negeri hampir tidak pernah mendapatkan palet mereka kembali. Salah satu kelemahan terbesar dari palet plastik adalah harganya 2-3X lebih mahal dari palet kayu.

Palet plastik dapat digunakan kembali dan mungkin memiliki umur simpan yang lebih lama, tetapi tidak dapat diperbaiki jika rusak. Untuk mendaur ulang palet plastik, mereka harus dilebur karena pada dasarnya terbuat dari minyak.

Lebih khusus lagi, palet plastik dibuat dari high-density polyethylene (HDPE), yang dibuat dari minyak bumi atau gas alam, dan yang memunculkan poin tentang keberlanjutan. Terbuat dari HDPE berarti bahwa palet plastik tidak terlalu ramah lingkungan, mereka berasal dari sumber daya yang tidak terbarukan, dan memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan.

Terbuat dari minyak bumi atau gas alam berarti palet plastik tidak ramah lingkungan, berasal dari sumber daya yang tidak terbarukan, dan memiliki dampak signifikan terhadap lingkungan.

Pabrikan palet plastik mengklaim bahwa palet plastik lebih tahan lama dan tahan cuaca sebagai keunggulan utama, tetapi ada sedikit hal yang perlu diperhatikan. Palet plastik apabila disimpan di bawah terik matahari tanpa pelindung, dan disimpan diluar ruangan di tengah musim dingin atau hujan, palet plastik akan menjadi lebih rapuh atau mudah pecah.

Palet plastik lebih ringan, dan itu merupakan keuntungan, tetapi mereka juga memiliki permukaan yang halus dan licin yang membuat mereka hampir mustahil untuk menumpuk lebih dari beberapa tinggi.

Sedangkan pallet kayu, memiliki permukaan yang tidak licin sehingga produk yang diletakkan di atasnya tidak mudah tergelincir. Maka, kalau mau menggunakan pallet plastik, pilih yang menggunakan rubber anti slip.

Terakhir, biaya yang cukup mahal untuk menggunakan palet plastik ketika Anda membutuhkan konfigurasi ukuran palet khusus untuk produk Anda. Secara umum, palet plastik tersedia dalam ukuran standar dan tipe-tipe tertentu, tetapi itu mungkin tidak cocok untuk produk Anda. Anda bisa mendapatkan produsen palet plastik untuk membuat ukuran khusus hanya untuk organisasi Anda, tentu dengan harga lebih tinggi.

Disinilah letak kelebihan pallet kayu, yaitu bisa dicustom. Bebarapapun ukuran pallet kayu yang Anda butuhkan ukuran, panjang, lebar dan tinggi bisa dicustom tentu dengan harga yang lebih murah.

Kesimpulan

Apa yang Terbaik untuk Gudang Anda, pallet plastik atau palalet kayu?
Pada dasarnya antara pallet kayu dan pallet plastik memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tinggal Anda menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget perusahaan Anda. Kalau Anda masih ragu untuk menentukan pilih jenis pallet yang mana, silakan konsultasikan ke penjual pallet profesional palletplastik.id.

Pallet Plastik vs Pallet Kayu: Apa yang Terbaik untuk Gudang Anda?adminkwPallet Plastikjual pallet plastik,pallet plastik,pallet plastik bekas,Supplier Pallet Plastik
Kawasanindustri.net - Pallet Plastik vs Pallet Kayu: Apa yang Terbaik untuk Gudang Anda?. Untuk sebagian besar produsen, terutama yang usahanya berkaitan dengan pengiriman dan pergudangan, palet adalah komponen penting dari rantai pasokan, dan sistem pergudangan. Tetapi pilihan antara pallet plastik atau pallet kayu bisa menjadi pilihan yang sulit untuk diputuskan....
Jual Nitto Tape Murah