Kawasanindustri.net – Mengenal Fungsi dan Ukuran Pallet Plastik – Fungsi dan Ukuran Pallet Plastik – Proses sebuah bisnis tidak hanya mengenai proses produksi. Dalam berbisnis kegiatan pembuatan sampai dengan pengiriman menjadi suatu rangkaian yang utuh.

Keamanan adalah hal yang wajib diperhatikan agar seluruh barang yang di terima konsumen dalam kondisi baik. Penggunaan metode yang tepat menggunakan berbagai ukuran pallet plastik dapat membantu memperkecil resiko kerusakan.

Mengenal Fungsi dan Ukuran Pallet Plastik

Ukuran Pallet Plastik

Penggunaan berbagai ukuran pallet plastik menjadi dewa penolong untuk kebutuhan produk. Resiko benturan, suhu yang panas dan beban berat membuat kerusakan barang menjadi sangat mungkin terjadi. Untuk itu penting memperhatikan pemakaian pallet dalam kegiatan bisnis. Penjelasan mengenai pallet plastik akan dibahas di bawah ini.
Fungsi Pallet Plastik Dengan Berbagai Ukuran

Ukuran dari pallet plastik memang sangat beragam dan sangat banyak jenisnya. Pembelian pallet plastik dapat dilakukan dalam keadaan baru maupun bekas. Fungsi pallet menjadi sangat penting bagi kelancaran usaha yang sedang dilakukan.

Berikut adalah fungsi pallet dalam menunjang kelancaran bisnis :

1. Sebagai alat angkut. Beberapa ukuran dari pallet plastik akan memudahkan dalam proses pengangkutan barang. Mobilisasi barang membutuhkan perlindungan agar barang tetap utuh. Pallet plastik dapat dijadikan tumpuan. Dengan menggunakan troli dan pallet maka pengangkutan akan dilakukan dengan mudah.

2. Media penyimpanan. Fungsi pallet plastik yang berikutnya adalah sebagai tempat penyimpanan. Proses penyimpanan barang tidak bisa dilakukan secara langsung di atas lantai. Karena akan memperbesar resiko kerusakan barang akibat bersentuhan dengan lantai.

3.Alat perlindungan saat pengiriman barang. Metode pengiriman barang yang benar menggunakan alat transportasi apapun haruslah mengutamakan perlindungan pada barang. Resiko yang besar saat proses pengiriman akan diantisipasi dengan menggunakan pallet. Ukuran yang bermacam membuat sangat mudah menyesuaikan dengan ukuran kendaraan pengangkut. – baca juga manfaat nyata penggunaan pallet plastik.

Macam Ukuran Pallet Plastik

Salah satu jenis pallet yang memiliki variasi ukuran adalah pallet dengan bahan plastik, atau pallet plastik. Kalau dilihat dari segi harga dan kualitas, pallet jenis ini harga terja ngkaudan kualitas juga bisa diandalkan.

Pallet plastik sangat dapat diandalkan untuk proses safety. Bahan yang tahan lama, tidak berpori dan tahan dari rayap membuat pallet plastik menjadi terbaik dengan harga terjangkau. Bahkan pallet pun sangat mudah dibersihkan serta dapat digunakan secara berulang dan terus menerus dalam waktu yang lama.

Secara umum ukuran-ukuran dari pallet plastik terdiri dari ;
Ukuran pallet plastik beraneka ragam, mulai dari ukuran kecil sampai dengan dengan ukuran besar. Sampai saat ini ukutan pallet plastik terkecil ada di ukuran 74 cm.

Panjang 74 cm

Inilah ukuran pallet plastik yang terkecil untuk saat ini. Ukuran pallet ini lengkapnya panjang 74 cm, lebar 74 cm dan tinggi 13 cm. Di indonesia, pallet ini tersedia dalam kondisi bekas, dan bisa dikatakan tidak tersedia setiap saat di lapangan atau di distributor pallet plastik. Lebih detail baca di pallet plastik bekas harga murah ukuran kecil.

Panjang 100 cm

Ukuran pallet untuk panjang 1 meter biasanya hanya terdiri dalam satu ukuran saja. Yaitu 100X100 dan dengan panjang 12 cm. Pallet plastik dengan panjang 100 cm ini adalah ukuran pallet terkecil untuk standar yang disediakan.

Panjang 110 cm

Selain panjang 100 cm ada pula pallet dengan panjang 110 cm. Pallet plastik dengan panjang 110 cm termasuk ke dalam ukuran medium. Untuk ukuran tingginya ada beberapa pilihan ketersediaan. Pallet plastik ukuran panjang 110 cm tersedia dalam ukuran 110X110X12 dan 110X110X15.

Panjang 120 cm

Paling panjang pada ukuran pallet plastik standar ada di 120 cm. Pada ukuran ini tinggi dan lebarnya pun memiliki variasi yang agak banyak dari ukuran standar biasa. Ada tiga ukuran yang dapat dijumpai dengan panjang pallet 120 cm. Ukuran-ukuran tersebut adalah 120X100X12, 120X100X15 dan ukuran 120X120X15.

Ukuran Custom

Ukuran pallet ini disediakan oleh produsen pembuat pallet yang disesuaikan dengan permintaan. Selain ukuran pallet standart, pallet plastik dapat dibuat dengan ukuran yang diperlukan. Pemilihan ukuran pallet ini dapat disesuaikan dengan tempat untuk meletakkan barang.

Berbagai ukuran pallet plastik menjadi kebutuhan pokok penunjang keselamatan produk. Oleh karena itu mengenal fungsi dan ukuran pallet plastik sangatlah penting, sehingga bisa dimanfaatkan secara optimal.

Kesempurnaan produktivitas yang telah dilakukan akan menjadi tidak berarti bila saat pengiriman terjadi banyak kerusakan. Memberikan kesempurnaan barang terbaik kepada mitra bisnis akan membuat kelancaran suatu usaha dan kerja sama

By adminkw